Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Aku adalah seorng pemimpi ulung, aku selalu berangn-angan . Aku selalu punya keinginan ntah apa saja itu. Aku selalu terbayang akan masa depanku kelak , dan pastinya aku ingin menjadi seorang yang bisa duduk ditempat yang nyaman dan menjalankan suatu pekerjaan yang dimana saya adalah orang "penting" disitu.


Pasti semua orang selalu ingin mejadi orang sukses dan kaya. Dan saya rasa saya punya rasa itu dan sangat mengebu di dalam diri saya. Dan saya mencoba meng-eksplor minat dan bakat saya dalam suatu studi atau bidang pekerjaan.

Dan jawabannya terjawab ketika saya duduk di bangku kelas 3 SMA , tepatnya sebelum kelulusan .Saya bermimpi bahwa saya akan berdiri ditengah-tengah mesin raksasa, bekerja , bergemuruh dan bergerak mengambil sumber daya alam. Dan yang saya maksud adalah Perusahaan sektor pertambangan dan perminyakan. 

Kenapa dua bidang tersebut? karena saya suka dengan kerja lapangan , turun kejalan menyaksikan langsung proses yang belangsung , mengamati hal yang ada . Dengan turun langsung ke medan membuat kita tahu langkah apa yang harus kita ambil. Dan pastinya saya akan selalu termotivasi akan mewujudkan impian terbesar saya.

Selain itu saya suka dengan tawaran gaji yang mereka berikan kepada pegawainya . Karena saya adalah orang yang realistis . Dengan ekonomi Indonesia yang tak menentu ini menyebabkan kebuituhan akan pemasukan atau income besar . Dan saya berharap saya punya itu sebelum kondisi indonesia lebih buruk lagi.

Dan mengapa saya harus memilih Teknik mesin dalam meggapai saya menuju cita-cita saya, dan bukan memilih jurusan seperti Teknik Geologi,Geodesi,Pertambangan,Perminyakan ataupun Teknik Geofisika?. Karena saya berpikir ketika sumber daya alam sedang dalam kondisi yang memprihatinkan karena suatu saat nanti Minyak akan menjadi perebutan antar negara dan bisa jadi menimbulkan Peang Dunia , saya  masih punya Plan B. Yaitu dengan passion saya di Teknik Mesin yang berusan dengan mesin , saya bisa bekerja di bidang yang lain. Seperti Otomotif, Manufaktur, Konstruksi , atau pun perkebnan. Sehingga ketika hal buruk terjadi , saya masih akan bisa melanjutkan karir saya dibidang yang lain.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar